topbella

Saturday, November 27, 2010

Selalu ada Yang Pertama Kali



Hm... sebenernya dah kemaren mau nulis tentang surprise yang aku dapet di pagi hari buta,nggak buta-buta banget sih... si mentari dah nongol soalnya :D

Ceritanya nih... daku ada janji mau nelp someone about planning ke madura tanggal 5 desember ntar. Acara my sister, the second wedding gitu deehhh... Akan tetapi berhubung saya rada tak enak badan (sydrom naik bis), jadi daku urungkan niat untuk menelpon malam itu. Dan akika memilih terkapar di atas kasur kosan.

Nahhh... at the morning.. when i wake up, ada pesan BBM dari my soulmate.... begitu kubuka.. naaahhhh..... ntuh poto tuh yang terpajang di atas. Dan jujur aja nih, pertama kali dapet begituan dari seseorang. Seumur-umur belum pernah menemukan sesosok manusia yang begitu romantis, setidaknya menurutku. Dan aku cukup tersanjung....

Begitulah... selalu ada yang pertama kali dalam hidup. Mungkin seperti hal itu, sepertinya merupakan hal kecil yang nggak berarti apa-apa. Dan aka terasa berarti kala ada bumbu-bumbu cinta di dalamnya (ceileehhh...)

Ngomong-ngomong soal pertama kali, jadi teringat waktu pertama kali melakukan SPA di salon deket kantor. Khikhikhhi...

Kebiasaan buruk wanita adalah menggoda wanita lain untuk mengikuti gaya hidupnya. Yang repot itu kalo gaya hidupnya modern dan mewah plus terawat kayak temenku si mbak bunga (bukan nama sebenarnya.. hahaha). Mbak bunga ini paling demen ama yang namanya nyalon. Kala itu, aku mengantarnya kesebuah salon ternama di kota jember tercinta. Niat hati dia mau spa disitu, dan aku mau melanjutkan kerjaan. Boro-boro aku kepikiran spa, lha wong potong rambut aja digarap dewe. Sering berkaca dan merasa trenyuh ngeliat potongan rambutku yang nggak rata. Huauauaua

Hari demi hari, minggu demi minggu dan akhirnya sebulan. Mbak bunga ini selalu mengompori aku untuk merasakan yang namanya spa. Dari yang dia bilang "kapan lagi merawat diri sendiri, ntar kalo udah nikah dah nggak bisa lagi" "nyari duit dewe ki seharusnya buat manjain diri juga, menyayangi diri sendiri lah" bla..bla...bla.... dan eng ing eng... alhasil aku terpengaruh juga.

Endingnya pada suatu hari di sabtu siang, akika memberangkatkan kaki melangkah menuju ntuh salon. Kayaknya aku nggak sadar dengan apa yang aku lakukan, Hahhahah
Masuk lokasi TKP, disambut dengan senyuman oleh mbak mbak penjaga salonnya. Yang bakalan mengeksekusi saya nantinya. Si tjacik berkata "selamat datang mbak.... ada yang bisa dibantu" "saya mau spa" "oh boleh.... mau pake pemutih ato tidak?" "yang standart aja deh.."
padahal aku sendiri nggak tau, yang standart tu yang gimana. Akting paham lah....

Kemudian aku digiring ke sebuah kamar dengan bath up di dalamnya. Disitu ada dua tempat tidur untuk sang pelanggan. Kebetulan daku sendirian kala itu. Jadi di ruangan itu, yang digarap cuma gue doank gitu. Si mbak berkata "silakan mbak, dilepas bajunya" aarrrghhhhh saya kaget. Ternyata kalo spa itu, nggak pake baju. Dan ternyata spa sama seperti mandi. Dan aku ngah ngoh aja tuh.... jadi si mbak memandangi aku ndomblong dan tampang ke bingungan hampir selama setengah jam. Maluuu boooo......

Kuputuskan untuk kutanggalkan pakaianku, dan dieksekusi ama si mbak. Langkah awal, saya di lulur.. kemudian saya di baluti sejenis gamping gitu (soalnya putih gitu). Kemudian disauna gitu. Ini yang paling saya suka, diriku yang jarang berkeringat bisa netes-netes kringetnya. Diakhiri dengan berendam susu, aku yang pertama bayangin mandi susu itu menggunakan susu sapi ato susu kambing ato bahkan susu kuda. Ternyata hanyalah bubuk susu yang ditaburin di genangan air bath up. Dilengkapi dengan taburan bunga-bunga... khikhikhi

Namanya akika tak pernah dilayani, kok ngerasa risih ya.. kebiasaan mandiri, madi sendiri. Di ntuh salon , aye dimandiin booo.. mulai dari di siramin air, disabunin, disampoin... aneehhhh.....

Begitulah pengalaman pertama saya... memang selalu ada yang pertama kali. Dan akan ada kesan yang tersendiri. Selalu ada yang menarik pada hal-hal yang baru.... :)


0 komentar:

Post a Comment

 
Uniknya Memilih© DiseƱado por: Compartidisimo